DAFTAR HARGA

=======================
Updated : 25 Juni 2013
=======================
Berikut Daftar Harga Angkur Kilikan :

No. ID Barang Speed Harga Qty. Stock Qty. SOLD
AKR-001 82 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-002 79 km/jam (SP) Rp 40.000,- 6
AKR-003 84 km/jam (SP) Rp 40.000,- 3
AKR-004 72 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-005 70 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-006 79 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-007 77 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-008 88 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-009 87 km/jam (SP) Rp 40.000,- 2
AKR-010 84 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-011 83 km/jam (SP) Rp 40.000,-
AKR-012 86 km/jam (SP) Rp 40.000,- 3
AKR-013 84 km/jam (SP) Rp 40.000,- 2
AKR-014 78 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-015 84 km/jam (SP) Rp 40.000,- 1
AKR-016 87 km/jam (SP) Rp 40.000,- 15
AKR-017 58 km/jam (SL) Rp 40.000,- 2
AKR-018 60 km/jam (SL) Rp 40.000,- 13
AKR-019 58 km/jam (SL) Rp 40.000,- 1
AKR-022 88 km/jam (SP) Rp 40.000,- 7
AKR-028 94 km/jam (SP) Rp 50.000,- 13
AKR-036 97 km/jam (SP) Rp 50.000,- 12
AKR-037 99 km/jam (SP) Rp 50.000,- 17
AKR-038 96 km/jam (SP) Rp 50.000,- 2
AKR-039 99 km/jam (SP) Rp 50.000,- 11

Berikut Daftar Harga Dinamo :

No. ID Barang Speed Harga Qty. Stock Qty. SOLD
DNM-001 88 km/jam (SP) Rp 130.000,- 1 1

Keterangan : SP=TAMIYA SPEED, SL=TAMIYA SLOOP

* Untuk pemesanan barang dengan status stock “0” memerlukan waktu ±2 hari
* Status Stock akan terus di update sesuai keadaan barang

Minat, silakan komentar atau sms ke No.: +62857-81-450-540

265 thoughts on “DAFTAR HARGA

  1. AKR-039 masih ada stock gk gan, klo ada ane pesan 1 alamatnya di Lampung, kab. lamteng ,kec. kalirejo brapa tu ongkirnya

  2. gan,,klau yang lebih kencang berapa
    soalnya nanggung juga sih kalau lumayan kencang uda 184k
    klau lebih kencang atau paling kencang yg sanggup gan bsa buat berapa ? (Jgn mahal” ya )😀
    kalau harga yang kencang dgn gua pas ,hari jum’at gua transfer,,soal nya gaji bru cair,,he

  3. Om, saya mau nanya tentang beberapa hal nih:
    1. Apa bedanya (secara teknis) antara lilitan mawar dengan piramid atau semi-piramid?
    2. Bedanya angkur tamiya SLOOP dengan SPEED?
    3. Apa pengaruhnya tipe belahan pada angkur? Angkur mana yang paling baik?
    4. Bagaimana cara balancing angkur?
    5. Bisanya pakai baterai dan magnet apa, untuk angkur yang biasa dibuat?
    6. Kira-kira faktor apa saja yang mengakibatkan mesin cepat panas dan bising?
    7. Untuk mengukur speed angkur, biasanya memakai metode apa?

    Maaf ya om, kalau banyak nanya-nya….😀

    • Bismillah, saya coba jawab pertanyaannya ya gan (semuanya jawaban berdasarkan pengalaman selama gulung dinamo).
      1. Apa bedanya (secara teknis) antara lilitan mawar dengan piramid atau semi-piramid?
      Secara teknis tidak ada yang membedakan satu satu sama lain, bentuk dari lilitan yang dibuat biasanya disesuaikan dengan tuntutan jumlah lilitan yang akan dimasukkan ke dalam rongga angkur. Yang perlu diperhatikan saat proses penggulungan angkur adalah kerapatan & kerapihan kawat email, dikarenakan semakin rapat kawat yang digunakan maka semakin baik pula medan magnet yang dihasilkan, & semakin rapi kawat yang disusun semakin banyak pula kemungkinan kawat yang bisa dimasukkan.
      2. Bedanya angkur tamiya SLOOP dengan SPEED?
      Angkur tamiya SLOOP cenderung menghasilkan tenaga (torsi) yang sangat kuat karena mesin tamiya sloop dituntut untuk bisa melakukan tolakan-tolakan pada jumpingan/sloop di track sehingga menghasilkan lompatan yang cukup kuat. Biasanya lilitan untuk SLOOP menggunakan kawat berlapis (double, triple & kwartet) dengan jumlah gulungan >= 10 lilitan di setiap lapisnya. Sedangkan untuk SPEED cenderung menghasilkan putaran (rpm) yang cukup tinggi. track yang digunakan untuk tamiya SPEED biasanya track tanpa rintangan (hanya track lurus dan tikungan). Lilitan untuk angkur SPEED juga biasanya menggunakan kawat berlapis, akan tetapi jumlah gulungannya <= 10 lilitan di setiap lapisnya.
      3. Apa pengaruhnya tipe belahan pada angkur? Angkur mana yang paling baik?
      Saat angkur diberikan tegangan baterai maka angkur tersebut akan berubah menjadi sebuah magnet. Dapat kita bayangkan jika magnet tersebut berupa magnet terbelah-belah, maka magnet yang dihasilkan akan lebih kecil daripada angkur yang satuan (tidak terbelah). Selain daripada itu kita perhatikan pula dari berat angkur tersebut, secara logika angkur yang belah memiliki berat yang lebih ringan daripada angkur yang satuan. Dari kedua pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa angkur tersebut cocok digunakan untuk baterai dengan arus yang lebih rendah. Dikarenakan jika semakin berat sebuah angkur maka semakin besar pula arus yang dibutuhkan untuk angkur tersebut.
      4. Bagaimana cara balancing angkur?
      Balancing angkur bertujuan untuk membuat seimbang berat diantara semua rongga angkur, agar perputaran mesin menjadi stabil. Biasanya dibutuhkan alat untuk mengukur keseimbangan tersebut, bisa terbuat dari sepasang magnet sejajar atau dari dua buah mata pisau cutter yang dipasang sejajar. Sedangkan untuk mengikir permukaan angkur biasanya menggunakan kikir, ampela, bor atau gerinda tangan.
      Dimulai dengan memberikan nomor pada setiap rongga angkur (1, 2 & 3).
      Nomor yang selalu berada dibagian bawah berarti bagian tersebut yang harus dikikis.
      Memang butuh kesabaran untuk proses balancing ini dan sebaiknya proses balancing angkur adalah proses yang terakhir setelah semua proses selesai agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal.
      Berikut link video untuk proses balancing angkur http://www.youtube.com/watch?v=9zJog1QOZfM
      5. Bisanya pakai baterai dan magnet apa, untuk angkur yang biasa dibuat?
      Untuk pengecheckan biasanya menggunakan baterai SANYO 700 dikarenakan baterai ini merupakan baterai standard untuk pertandingan. Sedangkan magnet saya coba di berbagai merk dan ukuran, agar dapat mengetahui magnet mana yang cocok untuk dipasangkan dengan angkur yang dibuat.
      6. Kira-kira faktor apa saja yang mengakibatkan mesin cepat panas dan bising?
      Faktor yang mempengaruhi mesin cepat panas :
      – Terjadinya short/konslet antara badan angkur dengan kawat.
      – Terlalu besarnya arus yang dimiliki oleh baterai.
      – Terlalu sedikitnya jumlah lilitan yang ada pada angkur (hal ini berkaitan dengan point sebelumnya).
      – Ketebalan magnet.
      – Tidak cocoknya ratio gear yang digunakan.
      Faktor yang mempengaruhi mesin bising :
      – Tidak seimbangnya putaran mesin (tidak balance). Hal ini bisa disebabkan karena angkur belum di balance atau memang magnet nya sendiri yang kekuatan medan magnetnya tidak seimbang antara 2 kutubnya.
      – Tidak cocoknya ratio gear yang digunakan.
      – Tidak balance nya ban yang digunakan.
      – Bearing pada as dinamo ataupun as ban belakang yang kurang pelumas ataupun sudah tidak berfungsi dengan baik.
      7. Untuk mengukur speed angkur, biasanya memakai metode apa?
      Pengukuran SPEED bagusnya menggunakan track langsung, dikarenakan jika menggunakan SPEED CHECKER hasil yang didapat merupakan kecepatan maksimal tanpa hambatan berupa tikungan & gesekan roller ke dinding track, selain itu kekuatan (torsi) mesin tidak dapat diketahui. Sedangkan jika langsung di lapangan/track maka akan diketahui kecepatan dan kekuatan dari mesin tersebut.

      Semoga jawaban diatas membantu teman2 semua dan CMIIW….
      Terima kasih.

  4. Akr-022 : 1 ( magnet tebel berapa? )
    Akr-039 : 1 + magnet
    lilitan double 0.65 berapa gan?
    lilitan single 0.81 mm berapa gan ?
    maaf gan banyak tanya, newbie nih, saya pengin punya mobil yang kenceng dan untuk speed laju, habis di ketawain ama temen2 mobilnya jalanya merayap … heheheee…

  5. boleh tanya gak mas…
    itu speed seluruh angkur+lilitannya di test pakek magnet+tabung apa aja sampe bisa 80-99 km/jam..

    ane mau pesen AKR-028 (cocok pakek magnet apa) ma AKE-031 (cocok pakek magnet apa)

    • Sy ngetest pake magnet JY kopsus 2.2mm & nano2 2.3mm.
      AKR-028 cocok pake magnet yg tebelnya dari 2.0mm~2.3mm.
      AKR-031 cocok pake magnet tbelnya dr 2.4mm ~ 2.6mm.

  6. gan ane pesen :
    1. akr-022 = 1
    2. akr-039 = 1
    3. double o,65 = 1
    4. single 0.81 = 1
    plus ongkir ke balikpapn ?
    alamat pengiriman :
    Armand
    Pt. Mahakam Media Grafika ( Tribun Kaltim )
    Jl. Indra kila No. 01, Rt, 52 Straat tiga dalam
    Gunung Samarinda – Balikpapan
    Kaltim

  7. Bos ak punya tabung 9 magnet JY ori 2,5 & Titi Gold 2,6 cocokmya klo lilitan perak biar kecepatan maksimal yg gmn? Biasa maen dmana Bos?

  8. mas kalau pesen buat sloop tp diatas 60 km bisa dsn bis lompat lewat 6 sloop bisa? kalau bisa ane pesen satu. totalnya berapa kalau sekslian dengan tabung dan magnetnya yang bagus? terimakasih

    • Kl diatas 60km bisa sy buatnya pake kawat 0.6mm double. tapi kalo loncat nyampe 6 sloop sy kurang yakin.
      Kalo 1 set (termasuk magnet & tabung)=140k, belum termasuk ongkir…
      Langsung aja sms ke 0857-81-450-540.

    • Auldey ori cocoknya pake magnet yg pendek soalnya bagian dalam tabung maksimal 23mm, jd angkurnya juga di setting biar ga lebih dari 23mm jarak ujung komutator dengan ring belakang angkur. Angkurnya pake merk apa aja asal komutatornya dipendekin.

  9. AKR-039
    AKR-038
    AKR-037
    AKR-036
    AKR-028
    ada stock nya g mas?? kl ada boleh lah..
    Masing2 masing 1Bh
    coba2 di pasarkan di daerah ane ni…

  10. ow… kan gini gan didaerah saya lagi musim nya drag treck pendek 40meter
    menurut agan enaknya pakek mesin apa ??
    barang kali agan punya ane.. mau ambil mesin di agan
    mohon pencerhahnya

  11. om AKR 37 atau AKR 39 itu pke magnet ukuran brp, itu type rpm atau torsi ya? masih ready stok? kwat single atau double, kalau ambil lebih 1 ada diskonnya ga?

    • saya mau main dibawah 70kp sama ada diatas 100kp, bisa ga om pke AKR 39, enak pke single atau double ya om? maaf masih newbie nih, kalau ambil 5 diskonnya gimana om?

  12. Mas AKR-39 bisa di pake buat tamiya tipe sloop atau engga?kalo bisa sekalian sama balancing nya , trus kalo di tambah Angkur silver plated jadi berapa semua nya?

  13. asw.mav gan,klo motor mini 4wd nya lengkap,angkur,magnet,tabung dll seperti yg agan pakai,sampai ke surabaya,harga berapa?terima kasih banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s